SERGAP NTT - Sat, Oct 26th, 2013

40 KK Asal NTT pindah Jadi Warga Negara Timor Leste

Share This
NEWS

TLsergapntt.com, KUPANG – 40 Kepala Keluarga (KK) asal Desa Naktuka, Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) memilih pindah menjadi warga negara Timor Leste. Kepindahan mereka disebut-sebut karena mereka kurang mendapat perhatian dari pemerintah Indonesia.

Jangankan listrik dan air bersih, jalan menuju desa itu sangat sulit dilalui. Untuk sampai kesana dibutuhkan waktu 12-13 jam. Padahal jarak Kupang – Naktuka hanya 150 kilometer.

Persoalan kepindahan tersebut diketahui juga oleh Bupati Kupang Ayup Titu Eki. Namun sang bupati mengaku tab bisa berbuat apa-apa. “Alasan pindah menjadi warga Timor Leste kemungkinan disebabkan oleh kehidupan mereka lebih baik bersama Timor Leste,” katanya.

Soal kepindahan 40 itu dibenarkan juga oleh Kepala Staf Komando Distrik Militer 1604 Kupang, Mayor (Inf) Dwi Kristianto. “40 keluarga itu telah mengantongi kartu tanda penduduk Timor Leste,” katanya.

By. Sil/ANT

RUANG DISKUSI - Mari Kita Saling Menghormati Satu Sama Lain. SILAKAN berdiskusi sesuai topik berita di atas. TERIMA KASIH. GBU All.